Wifi atau Paket Data

Untuk dapat menggunakan internet kita harus berada dilokasi yang terjangkau internet. Untuk daerah perkotaan bisa langsung berlangganan internet lewat kabel. Namun untuk lokasi tertentu hanya bisa menggunakan Internet Mobile 3G/4G. Tidak semua Provider seperti XL, Telkomsel, Indosat, Smartfren dapat dijangkau di semua tempat. 

Untuk dapat terhubung internet, handphone harus berlangganan Paket Data dari salah satu provider tersebut. Kualitasnya juga tergantung dari jarak masing-masing handphone dengan lokasi BTS. Jika kita hanya berlangganan satu jenis Kartu saja, maka ada kemungkinan kita tidak mendapatkan sinyal di beberapa lokasi tertentu.

Wifi Hotspot hanya bisa diakses di satu tempat, atau tempat-tempat tertentu, seperti di kantor, bank, cafe, salon, bengkel, warkop, dll. Kehadiran wifi hotspot sangat membantu terutama jika sinyal internet 3G/4G kurang bagus atau hilang sama sekali. Sekarang banyak tempat-tempat usaha yang memberikan layanan tambahan berupa Wifi Hotspot. Ada yang gratis ada juga yang harus menggunakan voucher seperti misalnya @wifi.id

Sinyal Wifi Hotspot biasanya lebih stabil sehingga kecepatannya pun bisa lebih kencang. Selain itu tanpa dibatasi Quota atau unlimited sehingga tidak perlu kuatir kehabisan Paket Data. Jika kita lagi ngopi di warkop yang tersedia Wifi Hotspot , bisa sambil nonton TV Live, film dari youtube, atau mendengarkan lagu.

Untuk tempat-tempat usaha seperti warkop, salon, bengkel, cafe, agar pelanggan betah berlama-lama maka perlu menyediakan fasilitas wifi, baik yang gratis ataupun yang berbayar.

0 Komentar


Belum ada komentar